IBX5835779F171C1

Rabu, 30 Desember 2020

Solusi Rumah Aman Saat Ditinggal dengan Bardi Smart IP Camera

Apa kabar semuanya? Semoga tetap sehat di masa pandemi ini ya. Bagaimana Work From Home nya? Sudah mulai bosan ya. Tenang, nggak sendirian menikmati WFH selama pandemi ini. Harapannya, kita menjadi manusia yang tetap bisa kreatif dalam pekerjaan meskipun di-remote dari rumah dengan berbagai kendalanya. Yakin! Setelah pandemi ini usai, kita jadi lebih terbiasa fleksible dalam bekerja dan menghasilkan sesuatu yang lebih besar lagi. Semangat!



Smart Home Selama WFH dengan Bardi

Siapa yang belum kenal dengan Bardi Smart Home? Pasti banyak yang sebelumnya tidak kenal produk terbaik dari BARDI yang ternyata memanjakan kita selama kita #DiRumahAja. Kurang lebih sudah hampir 1 tahun sepanjang tahun 2020 rumah menjadi sahabat bagi kita semua untuk menghabiskan banyak cerita.


Konsep Smart Home BARDI


Smart home atau rumah pintar adalah rumah yang sudah diperlengkapi dengan piranti yang smart dengan menggunakan bantuan teknologi internet dalam pengoperasiannya. Terkejut dan sekaligus takjub! Itu adalah kesan ketika saya membuka instagram @bardismarthome , berharap juga rumah kami bisa mendadak smart dengan menggunakan produk-produk BARDI. Dan benar juga, akhirnya saya pun mencoba produk rekomendasinya BARDI, yaitu BARDI smart IP Cam. Walaupun masih banyak produk smart dari BARDI yang lainnya.

Apa saja produk BARDI yang mendukung konsep smart home? Silakan di cek di www.bardi.co.id

Nah, kali ini, saya akan berbagi tentang produk BARDI yang sudah saya coba untuk rumah saya, yaitu BARDI SMART IP CAM INDOOR. Apa itu BARDI smart IP Cam?



BARDI SMART IP CAMERA IDR – IPC – STC

  • Bardi Smart IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video berikut suara kepada smartphone dan suara dari smartphone.
  • Kamera Bardi memiliki slot sd card max 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang di tentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap akan otomatis switch ke night vision.
  • Kamera ini hanya perlu di colok ke listrik dan dapat di posisikan menggantung dari plafon maupun di dudukan pada meja, dengan orientasi video dalam aplikasi bisa di putar 180° sesuai penempatan.
  • Bardi smart IP Cam ini dibanderol dengan harga IDR 280.000

Buat teman-teman yang penasaran isi dari box BARDI Smart IP Cam, simak video berikut ini:



Pengalaman Menggunakan BARDI Smart IP Cam


Beberapa waktu terakhir marak di perumahan kami pencurian helm dan kehilangan sepatu/sendal di halaman dalam rumah. Tentunya menjadi penasaran, siapakah yang menjadi pelaku dari pengambilan barang yang bukan miliknya di sekitar perumahan. Beberapa tetangga, sudah memasang CCTV untuk memantau keadaan sekitar rumahnya. Dan saya pun TERGODA BARDI SMART IP CAM begitu melihat banyak postingan berseliweran tentang si mungil yang mampu mengintai dalam kondisi gelap sekalipun dan bisa dipantau HANYA dengan menggunakan smartphone.

 



Tanpa ba bi bu panjang, menuju ke website BARDI di www.bardi.co.id, saya pun mendapatkan produk BARDI SMART IP Cam ini dan lalu memasangnya. Sangat mudah saat mengoperasikannya di rumah, berikut beberapa hal yang bisa saya informasikan supaya teman-teman menyiapkan beberapa hal sebelum membeli BARDI smart ip cam ini, diantaranya :
  1. Rumah harus ada WiFiatau hotspot sehingga BARDI Smart IP Cam bisa all day long terhubung dengan smartphone melalui sambungan WiFi, kebetulan saya menggunakan indihome dan tidak ada masalah memasang BARDI Smart IP Cam ini.
  2. Pastikan ada sisa ruang untuk men-download aplikasi BARDI dari playstore (kebetulan smartphonenya android), selain playstore, tersedia juga di appstore untul iOS.
  3. Pastikan ada colokan listrik di tempat yang akan dipasangi BARDI Smart IP Cam. Pun tidak ada colokan listrik, saya pernah mencobanya dengan menggunakan powerbank ASUS 10500 mAh dan bisa bertahan kurang lebih 16 jam pemantauan. Cukup simple karena koneksi listriknya bisa dilepas dari colokan listriknya.
  4. Fleksible. Ya! BARDI Smart IP Cam ini bisa fleksibel ditaruh dimana saja selama berada di dalam ruangan. Bagi yang ingin memantau kondisi anak di ruangannya, cukup selipkan BARDI Smart IP Cam di rak bukunya yang menjangkau sudut pandang seluruh ruangannya.
  5. User friendly. Begitu proses peng-install-an selesai, BARDI smart IP Cam bisa langsung digunakan. Fitur yang paling saya suka adalah SPEAKER, MICROPHONE dan REKAM. Fitur speaker memungkinkan saya mendengarkan suara yang masuk dari luar yang terjangkau oleh BARDI. Fitur microphone memungkinkan saya mengirim pesan suara kalau ada paket kurir datang dan saya sedang berada di luar. Cukup bilang, "taruh di mja rotan, pak" Dan kurir tidak tahu bahwa pesan suara dikirimkan dari saya yang kebetulan WFO.
  6. Tidak membutuhkan slot penyimpanan yang besar. Kalau ingin memantau langsung dari smartphonenya, boleh saja dan itu lebih tidak memakan penyimpanan. Pun aka di-record saya membuktikan sendiri, bahwa rekaman 4 jam hanya memakan slot penyimpanan kurang dari 1Gb. Lalu ada solusi dengan memasang SD Card di dalam smart IP Cam BARDI. Semua solusinya memudahkan penggunanya bukan?

 

Klaim Garansi Produk BARDI Smarthome


Sebagai sebuah perusahaan yang menjual alat elektronik kekinian yang berteknologi terbaru, BARDI sigap dengan menyediakan fasilitas klaim dan garansi untuk setiap produknya. Dengan mengunjungi website www.bardi.co.id teman-teman bisa menemukan solusi dari setiap kendala yang ditemui saat membeli produk BARDI Smarthome.

Setiap produk Bardi bergaransi 1 tahun dengan ketentuan demikian:
  1. Pengguna mengembalikan produk yang hendak di claim garansi kepada collection point terdekat.
  2. Bilamana ditemukan kerusakan pada produk Bardi sesuai dengan keluhan pengguna, maka akan diusahakan reparasi terlebih dahulu. Bila reparasi tidak berhasil maka akan di kirim produk yang baru.
  3. Ongkir pengembalian di tanggung pengirim dan ongkir produk pengganti di tanggung pihak BARDI.
  4. Cek lokasi claim terdekat sebelum mengisi formulir dibawah dengan benar dan lengkap.
  5. Maka karena itu, agar tidak mengalami kerugian ongkos kirim mohon dapat berdiskusi dahulu di forum atau via whatsapp di 08111797911.

Nah, tunggu apalagi untuk berbelanja produk smarthome dari BARDI, produknya handal untuk melengkapi konsep smart home yang aman bagi rumah kita. Langsung menuju ke websitenya di www.bardi.co.id atau instagramnya @bardismarthome ya.

36 komentar:

  1. Ga ada image kah mam? Akan membantu banget untuk melengkapi informasinya ttg Bardi yg sangat membantu bagi kami yg sedang mencari cctv

    BalasHapus
  2. Keren banget ya pakai Produk Bardi selain produknya canggih layanan purna jualnya seperti claim garansi bner2 sudah dipersiapkan secara baik sehingga konsumen menjadi sangat nyaman memakai produk Bardi

    BalasHapus
  3. Fitur ini nih yang kepikiran, dan dibutuhkan ya Ima
    dengan adanya microphone yang direkam, pesan suara dikirimkan secara otomatis!

    Tapi kalo si kurir kepo,
    terus dia ketok ketok minta tanda tangan piye ya

    BalasHapus
  4. Canggih emang Bardi ini, di rumah udah pake smart bulb, asik bisa menyesuaikan tipe pencahayaannya

    BalasHapus
  5. Perlu smart IP camera ini nih supaya bisa memantau keadaan rumah, apalagi kalau di sekitar rumah ada pencurian.

    BalasHapus
  6. Wah..emang keren nih Bardi ya.. Hak hanya lampu pintar, ternyata ada smartcam juga. Jempol dah!

    BalasHapus
  7. Gak khawatir lagi ya kalau pergi-pergi trus lupa menyalakan atau mematikan lampu soalnya ada Bardi smart home. Kalau dulu kan lampu luar paling pakak sensor matahari, nah lebih enak pakai smart home lampunya bisa dikendalikan lewat smartphone trus ada cctvnya juga ya bisa untuk memantau kondisi rumah

    BalasHapus
  8. Produk yang inovatif, hanya berarti harus selalu bterhubung dengan Wi Fi ya..produk IP camera nya bagus nih apalagi di tengah kondisi yang cukup rawan jadi kan lebih mudah untuk memantau

    BalasHapus
  9. keren banget ini kecanggihan teknologi hasil inovasi dari Bardi yang bikin rumah jadi makin aman dan nyaman meski ditinggalkan

    BalasHapus
  10. jaman sekarang memang sangat diperlukan adanya cctv ya. Di lingkunganku semua gang dipasang cctv sebanyak dua buah dari arah depan dan belakang.

    BalasHapus
  11. Wah sama aku juga punya ini, suka sama fitur night modenya yang jelas banget!

    BalasHapus
  12. Solusi banget ya Mbak kalau lagi ga di rumah pulang kemaleman atau keluar kota bisa dinyalakan dari jarak jauh...bener-bener smart ya

    BalasHapus
  13. Bardi ini solutif banget buat jadi pemantau bagi kita ya mbak. Btw aku udah pakai juga tapi bukan yg kamera. Aku pakai smart bulb dari Bardi

    BalasHapus
  14. keren ya Bardi bisa jadi solusi di rumah, yang mau ditinggakakan. Tapi kok nggak ada fotonya Kak? penasaran bentuknya kayak Apa.

    BalasHapus
  15. Nah ini dia pengalaman menggunakan bardi. Dulu hampir mau beli krn reviewnya bagus2. Cuma memang belum kesampain karena ga jadi pasang cctv.

    BalasHapus
  16. BARDI memang uhuuyy!
    Sukaakk banget dengan teknologi smart home yg diusung BARDI.
    Beneran ngebantu kita semua ya sist

    BalasHapus
  17. Bisa pakai powerbank dan tahan sampai belasan jam. Berarti nggak usah khawatir kalau pas ada pemadaman listrik dari PLN ya. Soalnya kan kondisi gelap kadang dimanfaatkan sama orang yang berniat jahat

    BalasHapus
  18. Aku kepikiran punya Bardi IP Cam ini..beneran jadi solusi rumah aman saat ditinggal . Mana teknologinya canggih begini, beneran menjadikan rumah yang aman dan nyaman Bardi Smart Home nih

    BalasHapus
  19. Bermanfaat banget ya kamera Bardi ini ya Manda untuk memantau bagian teras rumah dan lebih murah serta praktis daripada pasang cctv...

    BalasHapus
  20. Menarik juga ya punya kamera pengawas yang simple gini. Asal kuat jaringan internet dan listriknya juga.

    BalasHapus
  21. kecanggihan teknologi yang diusung bardi memang perlu diacungi jempol ya mbak. aku juga punya produknya. remote dan lampu. pan kapan mau bikin ulasannya juga

    BalasHapus
  22. Iya kak Manda..
    Takjub banget sama BARDI yang sangat praktis dan kekinian.
    Hehehe...makin suka sama video buatan kak Manda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salut sama garansi yang diberikan BARDI.
      Cocok banget yaa...rumah jadi nyaman dan lebih berwarna.

      Hapus
  23. Di rumah ada Smart Bulb, IP Camera dan IR Remote
    Bikin betah di rumah selama pandemi karena blubnya bisa diatur sesuai kondisi hati

    BalasHapus
  24. Nah, produk seperti ini nih yang banyak dicari. Sangat membantu dan memudahkan banget saat bepergian. Kondisi rumah tetap bisa dipantau dimana saja dan kapan saja ya Manda..

    BalasHapus
  25. Aaaa solusi banget ini mah ya kak, btw itu d rumah ada Smart Buln , IP Camera dan IR Remote bisa bisa makin betah aja d rumah ahhaha

    BalasHapus
  26. aku pengen banget pasang IP Camera mbak, cuma g tahu mana yg recomended, eh mampir sini jadi tahu deh klo ada BARDI
    harganya juga terjangkau ya mbak

    BalasHapus
  27. Yup, klaim garansinya mudah ya... Technical supportnya juga responsif... Kemarin saya juga nyoba, tapi engga jadi klaim karena ternyata masalahnya di terminal listriknya, heuheu...

    BalasHapus
  28. Saya suka sama tampilan Bardi IP Camera ini, berasa liat mata2 alien. hihi.. tapi keren ya mba, jadi sangat terbantu sekali apalagi penggunaannya mudah dan user friendly ya aplikasinya... Bardi bikin hidup jadi makin smart

    BalasHapus
  29. Wa, ada produk dari Bardi yang bisa mendukung kegiatan di rumah aja makin seru dan nyaman.

    BalasHapus
  30. Boleh nih punya Bardi, solusi banget. Semoga tar kalau rumah dah beres bisa pasang bardi nih

    BalasHapus
  31. Tidak terlalu mahal ya untuk pantau rumah. Tapi apa beda dengan cctv ya kalau fungsi nya mirip

    BalasHapus
  32. ini nih perlekapan teknologi yang ditunggu2. Terhubung langsung dengan HP kita ya. yang perlu diperhatikan bener banget tuh, pastinya butuh ruang untuk menginstall aplikasi bardi ya. Selain ip Camera ada produk apa lagi ya?

    BalasHapus
  33. Emang keren nih produk-produk dari Bardi. Aku juga senang loh nyobain yang IP Camera ini, bisa kita gunakan sesuai keperluan di rumah ya. Bisa untuk kamera pengaman ketika rumah kosong, bisa juga untuk keperluan lain kayak yang aku tulis di blog anakku. ;)

    BalasHapus
  34. Bardi Smarthome ini salah satu gadget yang cocok banget buat dipasang di ruangan yang dijadiin kamar bayi, terutama kalo kamarnya terpisah dengan kamar orang tua. Jadi bisa ngawasin sambil ortu me time di kamarnya sendiri muehehehehe

    BalasHapus
  35. Udah lama pengen punya IP camera tapi selalu ragu dengan harganya yang mahal dan takut susah instalasinya. Setelah baca ini ternyata Bardi ini mudah ya dipasang trus lihat di Shopee juga harganya terjangkau.

    BalasHapus