IBX5835779F171C1

Rabu, 18 Desember 2019

5 Faktor Teratas yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Cetak ID Card


Banyak orang bingung memilih printer untuk cetak ID card. Terutama orang awam yang sama sekali tak pernah mencetak. Padahal mencetak adalah pekerjaan yang cukup mudah. Di pusat kota tidak ada habisnya jasa percetakan ini. Ia menjamur di berbagai tempat. Di kota besar bahkan du perusahaan cetak berbeda berada di tempat yang behimpitan. Ini menunjukkan bahwa zaman sekarang pertekan semakin diminati untuk berbagai produk seperti ID card, banner, poster, kalender, dan lain-lain. 

Namun orang yang tidak pernah sama sekali memakai jasa ini akan kebingunan ketika ditanya operator percetakan tentang ukuran dan jumlah yag akan dicetak dengan menyesuaikan kertas apabila ingin mencetak kartu identitas. Untuk mari perhatikan hal-hal berikut in. Belanja untuk cetak ID card tidak harus berlebihan. 

Fokus pada 5 faktor utama ini untuk membantu mempersempit pencarian tentang cetak ID Card.

  • Printer Tunggal atau Dua Sisi
Sebagian besar printer kartu tersedia dalam model sisi tunggal atau ganda. Satu sisi lebih murah tetapi mengharuskan Anda membalik dan mencetak ulang secara manual ke bagian belakang kartu. Printer kartu dua sisi akan menghemat banyak waktu dalam jumlah besar.

  • Sublimasi Pewarna atau Transfer Terbalik

Printer sublimasi pewarna adalah jenis printer cetak ID card yang paling umum dan paling murah. Mereka menggunakan pita dengan panel untuk menanamkan warna ke kartu, tetapi sering meninggalkan batas putih kecil di setiap kartu. Reverse transfer printer (juga disebut transfer ulang) menggunakan pita dan film transfer untuk mencapai kualitas cetak yang lebih tinggi yang memastikan darah penuh tanpa batas.

  • Persyaratan Volume
Perusahaan yang mencetak batch yang lebih besar akan menginginkan printer dengan ukuran hopper yang lebih besar lebih cepat dan kecepatan cetak yang memiliki pita hasil tinggi. Perusahaan yang hanya mencetak dalam jumlah kecil dapat menghemat uang dengan membeli hanya printer tangan, atau printer tanpa fitur volume tinggi.

  • Keamanan Laminasi dan Visual

Melaminasi kartu ID sangat meningkatkan daya tahan dan biaya kartu ID — penting bagi kartu yang akan ditangani secara teratur atau digesek. Laminasi juga dapat digunakan untuk menambahkan hologram untuk keamanan tinggi. Ada cara lain yang lebih murah untuk menambahkan keamanan visual termasuk tanda air, stok kartu holografik dan stiker hologram.

  • Jenis Koneksi

Semua printer kartu ID dapat dihubungkan langsung ke PC dengan kabel USB. Jika Anda perlu terhubung ke Mac, pastikan untuk memilih printer dengan kompatibilitas Mac. Jika Anda perlu terhubung ke jaringan untuk mencetak menggunakan banyak komputer, pastikan untuk memilih printer dengan Ethernet.

  • Manajemen Pengunjung

Perangkat lunak ID manajemen pengunjung juga tersedia. Perangkat lunak manajemen pengunjung memungkinkan Anda membuat lencana ID dan mengatur program yang memungkinkan organisasi Anda memverifikasi kredensial di titik masuk, melacak pengunjung, membuat laporan waktu dan kehadiran, dan mengontrol akses fasilitas.

  • Waktu dan Kehadiran

Perangkat lunak ID dengan kemampuan pelacakan waktu dan kehadiran membuatnya mudah untuk mengelola data karyawan di lokasi terpusat. Anda dapat menghilangkan kartu punch yang sudah ketinggalan zaman, dan dengan mudah melacak karyawan Anda dengan lencana waktu dan kehadiran. 


Sekian artikel tentang cetak ID card ini. Anda sekarang tidak lagai harus merasa kebingungan jika ingin mencetak dengan menjalankan anjuran yang ada dalam artikel ini. Untuk kebutuhan ID card, Anda juga bisa mengunjungi ist.co.id. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar