IBX5835779F171C1

Senin, 21 Oktober 2019

Mengenal Manfaat Menggunakan Layanan Colocation

https://www.nexdatacenter.com/
nexdatacenter.com

Pernahkah Anda mendengar istilah colocation? Jika kamu adalah anak IT, tentu saja kamu sudah tau apa artinya. Bagi kamu yang belum tahu, jadi, istilah tersebut artinya adalah rak atau tempat bagi Anda untuk meletakkan server di pusat data. Pusat data ini biasanya merupakan pusat data dari pihak ketiga yang tidak dikelola sendiri. 

Istilah tersebut juga dapat diartikan sebagai mempercayakan keamanan server serta mendukung beberapa perangkat keras pada pusat data pihak ketiga. Pihak ketiga yang dimaksud biasanya menjadi seperti perpanjangan tangan dari tim IT Anda yang selalu siap bertindak cepat apabila ada kendala. Nah, berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. 

Manfaat dari Colocation


Berikut ini adalah manfaat dari penggunaan colocation:

1. Memiliki keamanan tingkat tinggi

Anda tidak perlu ragu lagi jika menggunakan rak server tersebut, sebab keamanan mesin perusahaan akan terjamin. Pihak pengelola dari Indonesia akan menghadirkan jaminan keamanan tingkat tinggi bagi penggunanya. Dibandingkan dengan memasang sendiri tanpa pengalaman, maka pemberi layanan akan menjamin keamanan yang jauh lebih terjamin.

2. Lebih Hemat

Jika Anda menggunakan layanan ini maka Anda bisa lebih hemat. Karena memang, penggunaannya yang penting, maka Anda bisa mempercayakanya kepada orang lain. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak untuk menyiapkan segala macam keperluan yang dibutuhkan. Anda cukup mencari layanan colocation yang banyak digunakan oleh orang lain.

3. Tidak perlu ribet

Jika menggunakan jasa pemasangan, Anda tidak perlu repot dan ribet memasang sendiri. Apalagi jika Anda belum ahli dalam bidang IT, maka sangat disarankan Anda untuk mencari jasa layanan yang bisa membantu Anda dalam hal ini. Karena menggunakan jasa layanan, maka penggunaan jasa colocation dapat melakukannya dengan cepat dan mudah. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda.

4. Meningkatkan kinerja

Kenapa dapat meningkatkan kinerja? Sebab dengan mempercayakan pada layanan, maka pihak perusahaan sendiri tidak perlu terlalu fokus dalam menangani masalah server di perusahaan, mereka hanya tinggal mempercayakan kebutuhan tersebut kepada ahlinya. Dengan begitu, Anda dan orang-orang lain di kantor bisa lebih fokus pada pekerjaan masing-masing tanpa perlu memikirkan pengelolaan server. Anda pun bisa lebih produktif dengan cara-cara ini.

5. Sistemnya lebih terstruktur

Orang-orang yang memberikan layanan colocation tentunya merupakan orang-orang sudah handal dibidangnya. Maka dari itu, jasa ini dikendalikan oleh orang-orang yang sudah profesional, sehingga memiliki teknologi dan sistem yang terstrutur. Hal ini juga berkaitan dengan pemadaman, maka pihak penyedia jasa akan lebih mudah untuk menitipkan pembayaran pembangkit listrik.

6. Tidak perlu tim ahli

Dengan memilih layanan jasa, maka Anda tidak perlu menyewa tim ahli IT sendiri dengan biaya yang lebih mahal. Dalam hal ini Anda bisa mempercayakan kebutuhan kepada pihak penyedia layanan.

Semua hal yang berkaitan dengan server tentunya akan tertangani oleh pihak pemberi layanan tersebut. Anda bisa menjadikan nexdatacenter.com sebagai salah satu rekomendasi penyedia layanan. Di sana Anda akan dijamin mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan bantuan para ahli profesional yang berpengalaman di bidang server.

Nah, itulah tadi manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mempercayakan server Anda pada pelayanan penyedia colocation. Dengan berbagai manfaat tersebut, Anda perlu memikirkan ulang untuk mengatur dan menyiapkan sendiri segala sesuatu yang berkaitan dengan server. Sehingga Anda akan lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan tugas-tugas pokok di perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar