IBX5835779F171C1

Rabu, 15 Mei 2019

Manfaat Menggunakan Sunblock Setiap Hari



Sunblock merupakan krim yang memiliki fungsi utama melindungi kulit dari serangan sinar matahari. Paparan sinar matahari dengan intensitas yang tinggi dapat mengganggu kesehatan kulit. Aktivitas lapangan membuat kita tidak bisa menghindari sinar matahari secara langsung. Sehingga perlindungan terhadap sinar matahari sangat dibutuhkan yaitu dengan menggunakan krim tabir surya Nivea Sun. Krim tersebut tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV saja, namun juga memiliki manfaat lain yang jarang diketahui. Berikut ini manfaatnya. 

Manfaat Menggunakan Sunblock 

Terdapat beberapa jenis sunblock Nivea Sun yang bisa dipilih baik untuk wajah maupun bagian lain. Krim tabir surya Nivea yang digunakan untuk wajah juga membantu merawat kulit agar tidak terlihat kusam dan tetap bersinar. Krim ini bisa digunakan baik untuk pria maupun wanita. 



Berikut ini adalah manfaat menggunakan krim tabir surya yang mungkin tidak Anda ketahui: 

1. Memberi kesehatan pada kulit 

Kulit yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari akan berdampak buruk jika terjadi secara intensif. Selain menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dan kusam, sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi gatal, bengkak, kemerahan, dan muncul bintik-bintik. Sunblock memiliki senyawa berupa keratin, kolagen, dan elastin yang dapat menjadi protein yang bagus untuk kesehatan kulit. Untuk Anda yang memiliki aktivitas luar yang banyak, krim ini harus dipakai minimal 2 jam sekali agar kulit tetap terjaga. 

2. Terhindar dari resiko kanker 

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau terlalu banyak terkena paparan sinar matahari secara langsung juga meningkatkan resiko terkena kanker. Orang yang lebih sering terkena sinar matahari secara langsung memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker kulit dibandingkan dengan mereka yang tidak terkena sinar matahari. Penggunaan krim ini dapat dilakukan dengan rutin setiap hari untuk menghindari resiko terkena kanker kulit. Terutama untuk Anda yang memiliki aktivitas lapangan yang banyak, gunakan secara rutin dan teratur. 

3. Melindung kulit dari sinar UV 

Fungsi utama dari sunblock adalah melindung kulit dari paparan sinar UV secara langsung. Sinar UV atau ultraviolet merupakan sinar matahari yang sampai ke bumi dan dapat langsung mengenai kulit. Meski sinar matahari di pagi hari dibutuhkan untuk perkembangan tulang, namun paparan sinar matahari di siang hari dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Gangguan tersebut diantaranya adalah gangguan kesehatan mata, gangguan kesehatan kulit kronis, gangguan sistem kekebalan tubuh, gangguan pembuluh darah, dan gangguan perubahan degeneratif sel kulit. 

Untuk menghindari gangguan kesehatan tersebut, Anda harus menggunakan krim tabir surya dengan teratur. Produk tabir surya yang baik dan aman digunakan adalah produk Nivea. Produk tabir surya tersebut dapat dipilih sesuai dengan jenis kulit Anda baik untuk kulit normal, kulit berminyak, maupun kulit kering. 

4. Mencegah penuaan dini 

Penuaan dini merupakan kondisi kulit yang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Tentu saja Anda tidak mau mengalaminya karena penuaan dini akan membuat tampak lebih tua. Sinar UV yang mengenai kulit setiap hari secara intensif dapat mempercepat proses penuaan dini pada kulit. Hal tersebut terjadi karena jaringan elastis kulit yang terkena sinar matahari akan mudah rusak dan menjadikan kulit keriput. Gunakan tabir surya dengan kadar SPF minimal 15 untuk menghindari hal tersebut terjadi. 

Itulah 4 manfaat penting kenapa Anda harus menggunakan sunblock ketika beraktivitas di luar ruangan. Memilih tabir surya yang baik juga merupakan salah satu cara menjaga kulit tetap sehat, yaitu dengan menggunakan produk NIVEA Sun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar