IBX5835779F171C1

Selasa, 14 Mei 2019

5 Cara Mudah dalam Perawatan Wajah pria




Merawat wajah sebaiknya tidak hanya dilakukan oleh wanita. Pria seharusnya juga melakukan hal yang sama. Fungsi merawat wajah adalah menghindarkan diri dari permasalahan kulit seperti kulit kusam, jerawat, dan sebagainya. Perawatan wajah pria berbeda dengan wanita. Hal tersebut disebabkan adanya perbedaan kondisi kulit di antara keduanya. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pria untuk merawat wajah sehingga tampak segar sepanjang hari. 

Jenis Perawatan Wajah Pria 

Banyaknya paparan polusi dan asap membuat kulit wajah menjadi lebih kusam dan kotor. Jika terus dibiarkan kulit wajah bisa terlihat tidak segar dan menghitam akibat tumpukan debu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria dalam merawat wajahnya. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk merawat wajah pria.

1. Mencukur rambut dengan rutin 

Kulit wajah pria sangat mudah ditumbuhi rambut. Meskipun normal, rambu di wajah yang tidak teratur akan membuat wajah menjadi lebih kotor. Rambut dapat menjadi tempat bertumpuknya debu dan kotoran. Mencukur rambut di wajah dengan rutin merupakan hal wajib dalam perawatan wajah pria, terutama bagian kumis, janggut, dan jambang. Langkah yang bisa dilakukan adalah membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori menjadi lebih terbuka. Cukur rambut searah dengan arah tumbuh rambut supaya tidak menimbulkan luka pada wajah. Apabila Anda menganggap rambut di wajah sebagai identitas diri, maka sah saja untuk membiarkannya. Hal yang paling penting adalah Anda harus merawatnya agar selalu terjaga dan bersih. 


2. Tidak merokok 

Aktivitas merokok sangat mudah ditemui di kalangan pria. Rupanya hal tersebut tidak berdampak baik bagi wajah. Rokok mungkin terasa nikmat bagi penggunanya, tetapi perlu diketahui bahwa rokok dapat mempercepat penuaan dini. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dalam perawatan wajah pria adalah berhenti merokok. Anda dapat memperhatikan perbedaan kondisi kulit wajah pria perokok dan tidak. 

3. Menggunakan pembersih wajah 

Menghilangkan kotoran pada wajah tidak cukup dilakukan dengan membasuh wajah. Anda membutuhkan pembersih wajah agar kotoran dan sel kulit mati dapat terangkat sempurna. Penggunaan rutin pembersih wajah akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Produk pembersih wajah yang dikhususkan untuk pria saat ini telah banyak beredar. Anda dapat mencoba salah satu produk dari Nivea. Nivea menghadirkan banyak variasi pembersih wajah untuk beragam kondisi kulit. Perawatan wajah pria akan menjadi lebih optimal bila menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. 

4. Menggunakan scrub 

Fungsi scrub dan pembersih wajah bisa dibilang cukup mirip. Perbedaannya adalah scrub mampu mengangkat kotoran bandel yang tidak bisa dibersihkan menggunakan pembersih wajah. Jika pembersih wajah dapat digunakan setiap hari, maka scrub hanya bisa digunakan seminggu sekali. Formulasi scrub lebih kasar karena bertujuan mengabrasi kulit sehingga penggunaan terlalu sering akan membuat kulit rusak. Gunakan produk scrub dari Nivea agar mendapatkan kulit wajah yang bersih. 

5. Menggunakan pelembab 

Produk lain yang sebaiknya digunakan adalah pelembab. Nivea menghadirkan beberapa pelembab yang cocok digunakan oleh pria. Pelembab utamanya dibutuhkan oleh pemilik kulit kering. Namun semua jenis kulit tetap membutuhkan pelembab agar kondisi kulit menjadi lebih lembut. 


Menerapkan perawatan wajah pria tidak akan menurunkan kejantanan. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa semua orang termasuk pria wajib menjaga wajah mereka. Anda dapat menggunakan berbagai produk NIVEA MEN untuk membuat wajah menjadi lebih terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar