IBX5835779F171C1

Sabtu, 27 April 2019

Tips Aman Menggunakan Aplikasi GOJEK

“Nda, acara Panda belum selesai. Manda berangkat sendiri naik GO-CAR, nanti pulangnya Panda jemput.”
Sepotong dialog seperti di atas sudah menjadi solusi komunikasi bagi saya dan suami, sebagai pasangan suami istri zaman now. Zaman telah berubah, cara berkomunikasi pun berubah. Teknologi yang diciptakan, serta aplikasi yang disediakan, sebisa mungkin dapat dimanfaatkan untuk #UninstallKhawatir dan memudahkan pekerjaan kita. Salah satunya, aplikasi GOJEK.


Tidak setiap hari Manda beraktivitas ke luar rumah. Adakalanya di satu waktu, Manda keluar rumah di jam tanggung untuk berangkat sendiri. Seperti kejadian waktu penggalan dialog WA, Manda menghadiri suatu event di malam hari. Berangkat dari rumah pukul 6 sore. Rencananya, Panda sudah pulang dan bersedia mengantar Manda ke tempat acara. Tapi karena sesuatu hal, Manda akhirnya berangkat sendiri dengan GO-CAR.
Tips Aman Bepergian Sendiri Menggunakan Aplikasi GOJEK


  • Install aplikasi GOJEK dan aktifkan GPS.
  • Bagikan Perjalanan dengan share trip.
  • Aktifkan bagi lokasi dengan orang terdekat melalui email.
  • Pilih layanan GO-RIDE juga aman karena GOJEK memberikan Asuransi GO-RIDE untuk pengguna mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan.
  • Pilih GO-CAR juga aman karena GOJEK menyediakan Tombol Darurat
  • Jaminan Driver Jempolan yang membuat perjalanan dengan GOJEK terasa nyaman.

Simak yuk! Fitur GOJEK yang berhasil membuat Manda dan Panda jadi #UninstallKhawatir , di antaranya :

Bagikan Perjalanan
Setelah order GO-CAR, Panda pun memantau driver yang akan menjemput Manda. Setelah dekat, siap-siap mengunci pintu dan bersiap naik ke GO-CAR. Setelah sampai, driver pasti akan mengecek nama akun pemesan. Lalu, perjalanan pun dimulai.

Antisipasi zaman now adalah dengan mengirim Bagikan Perjalanan ke suami. Fitur Bagikan Perjalanan ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk dapat membagikan tautan perjalanan dengan GO-CAR maupun GO-RIDE kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi lokasi saya, lokasi, lokasi saya sekarang, dan bagikan perjalanan yang berupa: titik pick up dan drop off; informasi pengendara secara detail seperti nama, nomor kendaraan, dan nomor pemesanan; dan live location
Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Buat Manda sendiri, fitur Bagikan Perjalanan selain menjadi pesan pamit akan meninggalkan rumah, juga salah satu cara Manda #UninstallKhawatir ketika bepergian sendirian.
Driver Jempolan
Sebenarnya, GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para drivernya. Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi PraktekDalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti lebih dari 10 ribu mitra driver setiap bulannya.
GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan. 
Tak hanya itu, GOJEK menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya
Bukan cuma edukasi dan pelatihan, GOJEK juga memberikan penghargaan Driver Jempolan untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi positif dalam masyarakat. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.


InsyaAllah merasa nyaman dan aman diantar-jemput dengan memanfaatkan aplikasi GOJEK.
Asuransi Penumpang GO-RIDE
Oh iya, sudah tahu tentang asuransi GO-RIDE? Sekarang untuk pengguna GO-RIDE sudah terlindungi asuransi. Perlindungan asuransi ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Tombol Darurat
Selain asuransi dan fitur Bagikan Perjalanan, GOJEK menyediakan fitur Tombol Darurat agar kita lebih aman #UninstallKhawatir . Fitur ini dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. 
Kabar baik nih, Tombol Darurat udah bisa diakses customer GO-CAR seIndonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya
Yeaayy! Setelah menempuh sekian menit, akhirnya Manda sampai di tempat acara dan aman. Buat kalian para istri, tidak perlu lagi khawatir kalau mau aktivitas di luar rumah ya. Aplikasi GOJEK terbaru sudah banyak fitur yang akan #UninstallKhawatir kita sebagai perempuan dan sendirian di jalan. Tapi jangan lupa untuk meng-update aplikasi GOJEK untuk bisa mendapatkan fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat.

InsyaAlloh aman. Selamat mencoba ya! Selamat mendownload aplikasi GOJEK ya! Udah waktunya pakai GOJEK!

2 komentar:

  1. Aku yang paling sering pakai go food (ketahuan kalau jarang masak hihihii..).
    Alhamdulillah terbangun bgtt.. Pernah pas sakit bbrp hari, gak bisa masak atau beli makanan keluar. Ngandalin go food aja, mana abang2nya cepet gak pake lama kl nganter makanan ��

    BalasHapus
  2. Fitur bagikan perjalanan itu berguna banget untuk uninstall khawatir, terutama buat yg sering nggojek malem2 kayak aku...

    BalasHapus