IBX5835779F171C1

Senin, 18 Maret 2019

Manfaat Financial Services Berbasis Teknologi yang Bisa Langsung Dirasakan


Sudah Anda tahu apa itu fintech

Fintech atau financial technology merupakan salah satu financial services yang berbasis teknologi dalam hal melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan kalau fungsi bank sudah mulai tergantikan secara perlahan oleh adanya kehadiran layanan keuangan yang satu ini. 

Tidak heran kalau startup-startup yang membuat platform financial services ini semakin cepat berkembang karena masyarakat memang sangat membutuhkannya. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan sebagai penggunanya, bahkan sebagian besarnya bisa langsung Anda rasakan. 

Manfaat-manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan fintech ini antara lain :


1. Pinjaman bisa didapat dengan cepat 

Dulu, orang masih sangat sulit mencari pinjaman uang untuk keperluan atau kebutuhan sehari-harinya. Mereka harus pergi ke sana ke mari untuk mendapatkan uang pinjaman dan tentunya tidak mudah menemukannya, belum lagi harus menghabiskan waktu perjalanan yang terkadang memakan banyak waktu. 

Tapi sekarang, adanya financial services berbasis teknologi, Anda bisa dengan cepat dan mudah menemukan pinjaman. Sudah banyak tersedia platform aplikasi penyedia pinjaman online yang bisa Anda manfaatkan, sehingga tidak perlu keluar rumah untuk mencari pinjaman. Cukup mengajukan KTP dan foto diri, dalam hitungan waktu yang tidak lama, Anda sudah bisa mendapatkannya. 

Tentu aplikasi tersebut sangat efesien dan cepat untuk Anda yang sedang mencari uang di saat terdesak. Tapi ingat, cari aplikasi pinjaman online yang sudah masuk ke dalam daftar OJK. Sudah pasti layanan keuangan tersebut aman dan terpercaya. 

2. Semakin mudah melakukan pembayaran 

Ketika akan membayar, tentu Anda harus mengeluarkan lembaran uang yang terkadang tidak sedikit jumlahnya. Tentu akan sangat merepotkan kalau di saat tertentu Anda tidak sedang memegang uang cash. Meskipun sudah ada kartu debit, tidak jarang mereka yang tidak punya tabungan akan sulit membayarnya. 

Karena itulah, agar pembayaran yang dilakukan semakin mudah, startup di Indonesia membuat produk layanan finansial yang bisa dilakukan secara cashless atau uang elektronik. Era mata uang digital ini memang sudah tidak asing lagi digunakan untuk keperluan masyarakat, seperti membayar ojek online, membayar belanjaan, atau membayar tiket transportasi. 

Kelebihan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan layanan finansial ini adalah tidak ada beban biaya tambahan sama sekali saat setiap pemakaiannya. Tentu menjadi hal yang sangat efesien, bukan? 

3. Bisa membayar tanpa ada biaya tambahan 

Terkadang, saat kita menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk membayar belanjaan, kita dikenakan biaya tambahan berupa biaya admin meskipun jumlahnya tidak seberapa. Tapi tetap saja, biaya tambahan tersebut bisa mengurangi tabungan kita dan tidak jarang kita harus berpikir-pikir membayarnya menggunakan kartu debit atau kartu kredit. 

Namun, dengan adanya fintech, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan adanya biaya admin tambahan karena bebas dari biaya tambahan lainnya. Selain itu, Anda bisa menikmati cashback atau bonus yang tidak jarang diberikan oleh platform penyedia financial services tersebut. 

Kalau Anda sedang beruntung, Anda bisa membayar apapun tanpa harus mengeluarkan uang sekalipun karena adanya cashback hingga 100%. Tapi, hindari perbuatan kecurangan dalam memanfaatkan program cashbacknya karena bisa menjadi masalah untuk Anda nantinya. Sudah banyak kasus terjadi akibat pemalsuan cashback dengan hukuman terburuknya yaitu dipenjara. 

Dari beberapa manfaat di atas, Anda sudah lebih jelas bagaimana pengaruh financial services menggunakan teknologi. Seperti halnya multiintisarana.com yang juga memberikan kemudahan untuk Anda yang membutuhkan dana finansial. Anda bisa menggunakan produk keuangannya yang terpercaya dan tentunya aman untuk dipakai.

4 komentar:

  1. Emang bener ya kak. Teknologi digital tuh memudahkan semuanya. Gak perlu antre, kdg juga malah lebih murah Krn gakda tambahan biaya2 lain. Thank infonya kak. Mencerahkan.

    BalasHapus
  2. Fintech ini memang memudahkan ya kak, tapi masih takut beralih ke fintech karena banyak pemberitaan negatif. Gimana sih kak cara pilih fintech yang aman atau recommended?

    BalasHapus
  3. Ku sangat suka dengan kemudahan yang ditawarkan finansial teknologi ini. Ya, meskipun blm sepenuhnya memanfaatkan tapi itu bagiku pada beberapa sisi aku twrbantu. Praktis dan gak pake lama :D
    Semoga perlindungan pengguna Fintech meningkat 😊

    BalasHapus
  4. Teknologi ga ada habisnya ya, hemat biaya, tenaga, waktu. Thanks Mba untuk informasinya

    BalasHapus