IBX5835779F171C1

Rabu, 17 Oktober 2018

Mensyukuri Hidup Sehat dengan Traveling


Halo halo semua, apa kabarnya? Lama sekali tidak berbagi cerita sehat di blog ini. Tentunya masih tetap menjaha kesehatan untuk bisa terus berkarya dan menjadi manusia manfaat kan ya? Yup! Bukankah esensi hidup adalah melakukan yang terbaik untuk bekal kehidupan berikutnya yang kekal?

Bicara tentang traveling, adalah bicara tentang rasa syukur. Rasa syukur bisa melihat semesta ciptaanNya adalah rasa sehat yang kemudian mengikuti setelah kita banyak bersyukur. Bersyukur diberikan sehat untuk bisa melihat alam ciptaanNya.

Artikel kali ini, saya akan banyak bercerita tentang tempat-tempat yang membuat kami berdua bersyukur sebagai couple traveler. Foto di atas menjadi pembukanya. Foto tersebut diambil di puncak Sikunir, Dieng, Jawa Tengah. 


Sebelum bercerita tentang perjalanan yang menyenangkan kemana saja, boleh saya berbagi dulu amunisi sehat ketika traveling?


Mengenal Herbadrink Sebagai Amunisi Sehat Saat Traveling



Perjalanan bisa dinikmati jika tubuh sedang fit, oleh karenanya mempersiapkan tubuh yang fit juga menjadi bagian rencana persiapan Manda Panda sebelum berperjalanan. Menjaga tubuh tetap sehat di hari kerja tidak cukup dari makanan yang bernutrisi dan pola istirahat yang baik, melainkan juga memahami gejala yang muncul ke tubuh jika dirasa ada yang tidak bersahabat.

Herbadrink, minuman serbuk dari bahan alami yang membantu kami dalam menjaga kesehatan. Bagi yang belum kenal dengan varian herbadrink yang Manda simpan di Dapur Manda sebagai amunisi sehat, yuk satu per satu kita kenalan.


Herbadrink Lidah Buaya

Herbadrink lidah buaya adalah ramuan herbal yang dibuat sesuai resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Herbadrink lidah buaya dibuat dari bahan-bahan alami pilihan lidah buaya yang berkhasiat untuk membantu memelihara kesehatan fungsi perncernaan dan membantu melancarkan buang air besar. 

Kebetulan, papa adalah penderita diabetes, beliau tidak dengan mudah meminum minuman yang tidak ada label sugar free nya. Beruntung, herbadrink lidah buaya sudah berlabel sugar free sehingga lebih nyaman kami sajikan untuk seluruh keluarga.

Waktu yang cocok menikmati herbadrink lidah buaya ini adalah saat cuaca sedang terik-teriknya. Menambahkan es batu dalam segelas herbadrink lidah buaya yang sudah diseduh dalam segelas air lalu diaduk adalah cara paling segar menikmatinya. Rasa segar dapat, sehat pun mengikuti.


Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink sari temulawak adalah minuman herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia yang kemudian diproses dengan teknologi modern. Hebadrink sari temulawak diolah dari bahan-bahan alami temulawak pilihan yang sudah turun temurun diketahui khasiatnya untuk membantu memelihara kesehatan hati dan membantu memperbaiki nafsu makan.


Membersamai perempuan dalam foto di atas di saat-saat fungsi hatinya terganggu, membuat saya juga mengenal sari temulawak ini. Baginya, herbadrink sari temulawak ini adalah minuman yang enak untuk menjaga kesehatan hatinya. Herbadrink sari temulawak membantunya mengatasi hari-hari berat saat temulawak dibutuhkan untuk mengatasi mualnya saat angka SGOT SGPT mulai merangkak naik.

Alhamdulillah, menjaga pola hidup sehat yang diterapkan di keluarga kami setelah pernikahan, membuatnya kembali sehat dan tidak lagi menunjukkan gejala-gejala meningkatkan SGOT SGPT. Namun demikian, mengkonsumsi herbadrink sari temulawak untuk menjaga kesehatan fungsi hati sudah menjadi gaya hidup. Dan karena segala yang berasal dari bahan alami, tidak memberikan efek samping yang membahayakan, makanya kami tetap mengkonsumsinya sampai hari ini.


Herbadrink Sari Jahe

Herbadrink sari jahe adalah minuman serbuk tradisional yang diramu khusus menggunakan jahe dan bahan-bahan pilihan berkualitas. Siapa yang tidak kenal dengan khasiat jahe yang sudah secara turun temurun dikenalkan oleh pendahulu kita. 

Jahe sudah dikenal memberikan khasiat yang handal dalam kemampuan menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi. Jahe memberikan rasa hangat mampu meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual. Beberapa keluhan di atas adalah keluhan yang paling sering dijumpai saat  traveling oleh karenanya perlu membawa herbadrink sari jahe dan varian-varian lainnya saat liburan. 

Membawa minuman herbal herbadrink dalam kemasan sachet sangatlah praktis untuk teman berperjalanan. Varian herbadrink beragam dan bisa mengatasi keluhan saat melakukan perjalanan, seperti : herbadrink sari temulawak menjaga kesehatan fungsi hati saat kelelahan melakukan perjalanan, herbadrink lidah buaya mengembalikan mood saat meneguk kesegarannya, dan herbadrink sari jahe memberikan rasa hangat dan meredakan mual karena masuk angin saat perjalanan. Kemudahan menyeduhnya juga membuat herbadrink ini layak masuk ke saku atau koper liburan kita. Herbadrink membantu menjaga kesehatan tubuh agar lebih bisa bersyukur saat menikmati perjalanan di semestaNya.

Nah, sudah tahu amunisi sehat kami saat berperjalanan kan. Sekarang kita lanjutkan bercerita tentang banyak tempat yang membuat kami melebihkan syukur dan mengurangi keluhan selama melakukan perjalanan. Setelah melihat sunrise  dari puncak sikunir, kita mau kemana lagi ya?



Masih tentang Dieng, selain bisa menanti matahari terbit di ufuk timur, pemandangan yang membuat kita berdecak kagum dan tak putus memuja asmaNya adalah ketika melihat gunung-gunung mulai diterangi warna keemasan saat sang surya mulai bangun di ufuk timur. Selain itu, hawa dingin Dieng yang menusuk hingga ke tulang dan kabut yang bisa dinikmati di Dieng ini sungguh eksotis. 


Perjalanan juga mengasyikkan jika kita berkesempatan menanti sunset atau matahari tenggelam di ufuk barat. Perpindahan dari siang ke malam adalah pemandangan yang bisa dinikmati bagi siapapun yang mengaku pecinta senja. Senja di Candi Plaosan, Kalasan, Yogyakarta di foto di atas bisa dilihat kasat mata keindahannya. Senja akan menjadi sesuatu yang berkesan untuk diingat. Ketika kita sebagai hambaNya diingatkan untuk beristirahat setelah seharian berkarya dan berbuat yang terbaik sebagai manusia untuk diri dan sekitarnya.


Selain menikmati ketinggian untuk menanti sunrise dan sunset, sebuah perjalanan menguji kekuatan fisik seperti halnya saat berkuda di Candi Gedong Songo, Bandungan. Karena rute menuju candi-candi di Gedong Songo jauh dan menanjak, ada fasilitas kuda yang bisa dicoba oleh pengunjung untuk menuju ke candi-candi tersebut. Ternyata, naik kuda bagi Manda bukanlah hal yang mudah, dan bisa dilihat di video ini bagaimana pengalaman berkuda Manda di Candi Gedong Songo.


Selain melihat alam pengunungan, rasa syukur juga bisa dijumpai saat kita pergi ke laut. Ya, tempat liburan favorit kami berdua adalah pantai. Menikmati pasir putih, memandang langit biru, mendengar deburan ombak, dan lalu kuliner laut yang enak adalah cara kita menikmati wisata pantai sebagai salah satu ciptaanNya.


Belitung adalah salah satu destinasi wisata pantai yang berkesan bagi kami berdua, selain Bali, Lombok, dan Gunung Kidul. Destinasi pantai di kota tersebut adalah favorit kami menikmati pantai. Berkunjung ke Belitung seperti pada film laskar pelangi adalah sebuah perjalanan yang terkenang sampai hari ini. Menikmati Pulau Leebong di Belitung selalu ingin kami kabarkan ke dunia, bahwa traveler harus mengunjungi Belitung dan Pulau Leebong.


Selain pantai di Belitung, pantai Wediombo di Gunung Kidul juga tidak kalah eksotisnya. Siapa yang belum tahu bahwa ada laguna di Wediombo?


Bersyukur atas nikmat sehat yang dititipkan pada kita membuat kita harus bisa memanfaatkan saat sehat untuk melipatkan kesyukuran dengan melihat alam ciptaanNya. Dari perjalanan banyak sekali hikmah yang kita dapat petik, menjadi pasangan yang lebih siap mengalami hari-hari bersama yang teruji waktu. Memperbaiki komunikasi berdua dan membangun toleransi menjadi suami-istri adalah hikmah terbaik dari perjalanan bersama. Kesibukan senin-jumat sebisa mungkin ditebus di hari sabtu dan minggu, minimal sebulan sekali memanfaatkan akhir pekan untuk berperjalanan mengunjungi tempat-tempat indah yang diciptakanNya. Alhamdulillah.

Terima kasih kesempatan, terima kasih herbadrink, dan terima kasih untuk setiap kenangan yang membersamai dalam setiap perjalanan ini. Semoga sehat selalu sehingga bisa melipatkan syukur melalui alam ciptaanNya. Aamiinn.

Herbadrink, be herba, be healty!

26 komentar:

  1. Herbadrin memang praktis menjadi teman perjalanan travelig ya. Mau ke tempat dingin atau panas punya varian masing-masing

    BalasHapus
  2. Saya suka semua varian herbadrink , rasanya enak apalagi kalau diminum dingin beuhh segeerrr.

    BalasHapus
  3. Waah pas banget ya, jangan lupa memasukkan herbadrink semua varian ke dalam tas traveling, ada jahe sebagai pengusir mual dan penolak masuk angin, ada lidah buaya sebagai pelancar pencernaan ada wedang uwuh hangat hangat buat malam hari, ih lengkap banget ya, Mbak

    BalasHapus
  4. Sehat memang kunci utama sebelum traveling ya Mbak.
    Duuh, gak enak banget deh rasanya klo pas traveling eehh masuk angin atau sampai flu, batpil. Duuh. Saya pernah tuh, saat harus tugas luar ehh malah sakit, hiksss. Waktu blm kenal herbadrink, tp sekarang barang ini sudah selalu setia menemani buat jaga2 :)

    BalasHapus
  5. Selama ini saya suka yang sari jahe. Liat yanh lidah buaya kayaknya seger banget jadi pengen bikin juga

    BalasHapus
  6. Itu yang lidah buaya kesukaanku mbak..minumnya tambah es batu biar makin segeer

    BalasHapus
  7. Herbadrink bervariasi ya sekarang, salah satunya ada herbadrink lidah buaya. Prakris bngt ada yg instan nih daripada minuman herbal bikin sendiri mending beli yg praktis sasetan tinggal seduh dan cemplungin ice cube. Hmm segarnya.

    BalasHapus
  8. penasaran sama varian lidah buaya mba belum pernah minum soalnya

    BalasHapus
  9. Jadi pingin beli dan bikin herbadrink.. seger kayaknya buat kalo baru pulang dari pergi2 ya...kasi es batu..slurp

    BalasHapus
  10. Traveling, bawa berba drink, diminum pakai air dingin saat hari tengah terik, duh nikmatnyaa

    BalasHapus
  11. Wajib nih kayaknya untukku travelling bawa Herbadrink. Pas buat bepergian di cuaca yang cenderung dingin sehingga badan jadi lebih sehat dan bugar ya

    BalasHapus
  12. Kalau kita sehat traveling pun jd enak dan lancar ya, mbak. Herbadrink aku suka minum yg jahe mbak. Enak banget klo lg masuk angin.

    BalasHapus
  13. Emang herbadrink ini teman paling praktis buat dibawa traveling ke mana aja. Aku selalu sangu yang lidah buaya dan temu lawak buat jaga kesehatan selama pergi pergian :)

    BalasHapus
  14. Bener mba amunisi harus dijaga, biasanya kalo sudah traveling lupa pola makan jadi mudah masuk angin dan susah bab

    BalasHapus
  15. Traveling memang bikin pikiran jadi rileks dan hati senang. 2 hal yang gak saya suka dari traveling adalah packing dan cucian menumpuk. Tapi, ya kalau udah kebanyakan cucian dan badan jadi pegel, minum herbadrik aja lah :D

    BalasHapus
  16. Dieng itu duingin bagi anak2 pesisir. Dulu pas ke sana bawa minuman Jahe juga buat angetin badan. Next time bawanya Herbadrink biar makin mantap

    BalasHapus
  17. Pengen juga bisa traveling kayak Ima, tapi saat ini kayaknya rempong kalau traveling bawa krucils, hihihi..kalau mereka udah agak gedean mungkin bisa traveling kayak Ima, saya juga minum Herbadrink

    BalasHapus
  18. syukurlah ada Herbadrink aneka rasa yang alami dan praktis dibawa traveling ya

    BalasHapus
  19. Travelinglah selagi sehat ya nda. Soalnya pasti ga enak banget kalau bepergian tapi badan ga sehat. Ga bisa menikmati

    BalasHapus
  20. Praktis banget ya Herbadrink. Minumannya segerrr dan berkhasiat juga yaa..

    BalasHapus
  21. Aku kayaknya butuh Herbadrink ini deh karena flu ga sembuh2. Siapa tau minum jahe jadi sembuh.

    BalasHapus
  22. Asyiknya jalan2 dan berfoto ria kalau badan sehat ya Manda. Herbadrink ini juga andalan banget loh saat badan berasa ngedrop. Minum jahe hangat jos banget bikin badan kembali segar saat meriang melanda.

    BalasHapus
  23. Beebbb mbokya ajak aku traveling supaya hidupku lebih sehat haha.
    Aku jg suka minum Herbadrink lhooo, terutama jahenya hehe :D

    BalasHapus
  24. Udara dingin
    Trus minum yg anget anget
    Duuh
    Syurgaaaa

    BalasHapus
  25. itu herbadrink lidah buaya kayaknya seger banget tuh diminum siang-siang saat matahari sedang panas-panasnya :)

    BalasHapus
  26. hmm, bayangin aku naik kuda melewati jalan menanjak kok jadi serem yaa. Itu kudanya dituntun atau gimana?

    BalasHapus