IBX5835779F171C1

Sabtu, 19 November 2016

Cari Tahu Asuransi dengan Bright Advisor



Setiap tahunnya industri asuransi di Indonesia memiliki gawe yang tergolong besar setiap 18 Oktober yang dinamakan Insurance Day. Insurance Day tahun 2016 ini adalah perhelatan yang ke 11 sejak dicanangkan pada tahun 2006. Kegiatan ini adalah program yang digagas oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggota perasuransian yang bernaung di bawahnya ,bertujuan mensosialisasikan asuransi kepada seluruh masyarakat termasuk mengedukasi masyarakat menengah bawah agar dapat memahami manfaat asuransi untuk kehidupan yang lebih baik.

Tahun ini puncak acara Insurance Day dipusatkan di Yogyakarta 13 November 2016. Berlokasi di Alun-Alun Selatan, acara sangat meriah dengan berbagai kegiatan dan penampilan dari aktivitas remaja hingga pentas music.



Salah satu perusahaan asuransi yang ikut bagian dalam acara ini adalah Sun Life. Saya sempat mengunjungi booth Sun Life, karena penasaran dengan salah satu produk yang mengusik keingintahuan saya,produk tersebut adalah Brightadvisor. Apakah Bright  advisor itu? Bright Advisor adalah layanan yang diluncurkan oleh Sun Life sebagai media tempat bertanya seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Bright Advisor dibuat oleh Sun Life karena melihat sebagian besar masyarakat Indonesia masih kekurangan informasi mengenai asuransi, namun enggan dan takut untuk bertanya ke perusahaan asuransi dikarenakan khawatir akan dikejar-kejar oleh agen asuransi. Dengan Bright Advisor, masyarakat dapat bertanya mengenai asuransi sejelas-jelasnya tanpa takut dikejar-kejar oleh agen asuransi.


Untuk mulai bertanya di portal bright advisor sangat mudah, tinggal daftar dengan email atau langsung sign in dengan akun facebook. Setelah kita masuk ke terdaftar di portal bright advisor maka kita bisa langsung berkonsultasi mengenai asuransi. Begitu kita masuk beranda sudah terpampang beberapa pertanyaan popular dan juga daftar pertanyaan terbaru. Sehingga kita bisa membaca dahulu pertanyaan – pertanyaan yang sudah ada sebelum bertanya. Selain itu pertanyaan-pertanyaan yang sudah masuk bisa juga kita sortir berdasarkan empat katagori yang sering ditanyakan yaitu , kesehatan, investasi, pendidikan dan proteksi. Walaupun asuransi pada dasarnya menitikberatkan pada kesehatan dan proteksi, namun saat ini bisa juga sebagai perencanaan investasi dan pendidikan.

Selain menjawab semua pertanyaan masyarakat mengenai asuransi, salah satu fitur andalan Bright Advisor adalah Bright Calculator. Bright Calculator adalah kalkulator untuk mengetahui besarnya dana yang Anda butuhkan untuk mencapai sebuah tujuan finansial. Untuk menggunakan Bright Calculator ada beberapa data keuangan yang harus kita isi, seperti penghasilan, tabungan / investasi, angsuran, rumah tangga dan sebagainya. Kenapa kita harus memasukkan data-data tersebut? Khawatir akan dicuri data kita? Bukan. Data-data tersebut akan digunakan oleh system sebagai Quick Financial Check Up. 


Quick finansial checkup akan menunjukkan sesehat apakah kondisi arus kas anda setiap bulan. apabila anda ingin memiliki kesehatan finansial yang terencana, anda dapat berkonsultasi dari hasil kalkulasi disini dengan konsultan finansial yang ada di Bright Advisor.
Setelah mengetahui kesehatan keuangan kita baru kita bisa merencanakan produk kesehatan, investasi, pendidikan dan proteksi yang sesuai dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar