IBX5835779F171C1

Senin, 20 Juni 2016

Liburan ke Pulau Sentosa, Singapore



Pulau Sentosa, Singapore


Liburan ke Singapore, ya tentunya sudah hafal ya dimana tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Saya dan istri bertamasya ke Singapore dan tidak pernah bosan, kami menyebutnya Eropanya Asia. Negara yang tata kotanya diatur, negara yang bersih, negara yang maju dan berbudaya. Lho kok jadi memberi nilai baik ke negara orang? Ya bukannya begitu, Indonesia juga kaya banget, bahkan lebih kaya dari Singapore untuk urusan tempat wisata. Hanya saja, pengelolaan yang belum maksimal membuat liburan di Indonesia lebih mahal ketimbang di luar negeri. 

Kali ini, saya akan sharing cerita liburan di Pulau Sentosa, Singapore. Kebetulan mengintip Mister Aladin dan menemukan promo hotel singapore terbaru dan sayang kalau dilewatkan begitu saja kan? 


Sekali lagi, tidak perlu khawatir liburan di negara di Asia, karena mayoritas orangnya Melayu, jenis makanan dan citarasanya tidak terlalu sulit bagi kita menyesuaikan diri. Malahan etnis yang tinggal di sini, kebanyakan Cina dan India, menghadirkan kuliner enak yang bisa dicoba. Beberapa food court sudah ada label Halal sehingga mudah bagi kita muslim untuk memilih menu yang aman masuk ke tubuh kita. 

Menikmati Singapore itu tidak bisa dalam satu hari, makanya perlu promo hotel Singapore terbaru. Semua tempat yang menjadi referensi belanja dan foto-foto, seperti : Merlion ,Orchard Road, Lucky Plaza, China Town, dan Bugis. Dan butuh satu hari lagi untuk bisa menikmati hasil reklamasi pantai di Singapore, yaitu Pulau Sentosa.Jika badan ingin tetap fresh, menikmati Singapore selama 4 hari 3 malam (4D3N), sehingga badan tidak terforsir jalan kaki dan masih bisa santai menikmati bersihnya Singapura.

Pulau Sentosa

PULAU SENTOSA.
 
Membayangkan Pulau Sentosa, seperti apa menurut teman-teman? 

Ternyata, membayangkannya cukup mengimajinasi dengan masuk ke dalam mall, naik escalator ke lantai paling atas. Lalu makan siang dulu di Food Republic, sambil membeli tiket masuk ke Pulau Sentosa. Di Pulau Sentosa ini ada 3 tempat yang dipisah-pisah sesuai stasiunnya, yaitu : Universal Studio (USS), Imbiah dengan Merlion raksasanya dan terakhir Song Of The Seayang bisa dinikmati di malam hari.

Bisa seharian di Pulau Sentosa. Bagaimana tidak? Makan jelang siang di Food Republic, trus makan jelang sore di Malaysian Food yang ada di Universal Studio. Dan makan malamnya sembari pulang naik MRT dan jalan-jalan malam di mall-mall Singapore.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi perhatian bagi teman-teman yang baru pertama jalan-jalan ke Singapore. Ini tipsnya ya.

  1. Jangan lupa bawa uang rupiah dan SGD. Di sana, kalau kita kalap belanja, masih bisa tukar uang rupiah ke dollar Singapore kok.
  2. Jangan lupa pahami peta MRT dan tahu kita mau kemana. Pahami warna-warnanya, karena itu menentukan jalurnya. Setiap titik temu itulah stasiun dimana kita bisa berganti jalur kereta. Dengan Singapore Tourist Pass bisa kemana-mana dan murah.
  3. Karena stasiun MRT itu layaknya sebuah mall, jalan panjang yang tidak terasa kalau kita sudah jalan. Penting banget ya buat latihan jalan sebelum ke Singapore. Bawa obat gosok kalau perlu, biar mensolusi kalau kaki mati rasa. *pengalaman.
  4. Jadwal MRT dan lain-lain di Singapore itu On Time, jadi belajar disiplin dan manajemen waktu ya. Terutama jika penerbangan pagi untuk pulang ke Indonesia, jangan mepet. Karena bersamaan MRT pagi penuh sesak.


Selamat berlibur ya!

2 komentar:

  1. sebenarnya Indonesia harusnya lebih maju, ya itu seperti sampeyan bilang, pengelolaan :(

    BalasHapus