IBX5835779F171C1

Sabtu, 04 Juni 2016

Mencari Helm Penunjang Hunting Foto


Hunting foto untuk menyalurkan hobi, terkadang saya lakukan sendirian. Karena kita tinggal di Indonesia dimana matahari bisa berada tepat diatas kita. Maka pengambilan foto yang baik pun ada waktu-waktunya. Biasanya waktu yang bagus untuk mengambil foto adalah pagi atau sore, ketika matahari tidak diatas kita. Seperti saat mengambil foto candi Plaosan di daerah Kalasan. Cahaya yang diperoleh saat pagi dan sore, memberikan hasil yang dramatis dan indah. Berkali-kali mengambil gambar disanapun tak terasa membosankan.

Agar mendapatkan waktu yang tepat tersebut, terkadang saya memilih untuk menaiki motor saya. Motor saya pilih sebagai teman hunting saya, lebih dikarenakan fleksibilitasnya. Dengan menggunakan motor, saya dapat berhenti kapanpun ketika menemukan sesuatu moment yang menarik. Seperti halnya dengan kamera, yang kita juga harus mempersiapkan aksesoris dan kelengkapannya untuk hasil yang sempurna. Sebagai riders pun ada hal yang harus disiapkan untuk melengkapi keamanan saya, yaitu Helm. Alih-alih pingin lihat harga helm ink centro agar bisa menunjang hobi fotografi saya.

Helm bukan hanya sesuatu yang dipakai agar tidak kena tilang, helm dipakai untuk melindungi kita. Dulu ketika masa SMU, helm hanya sebgai formalitas saja, sehingga dulu ada namanya helm batok/ciduk. Namun, semakin sadarnya arti keselamatan, di jogja mulai diwajibkan Helm yang Half Face untuk meningkatkan keselamatan pengendara. Karena helm saya sudah cukup lama menemani kegiatan outdoor saya, sehingga kaca depan sudah buram dan terasa longgar.

Saya pun melakukan window shopping untuk mencari helm yang saya inginkan. Ternyata toko online yang menyediakan helm sangat banyak, sehingga saya kebingungan memilih mana yang ingin saya beli. Ketika saya kebingungan mencari, istri saya memberikan saran untuk menggunakan Telunjuk saja. Telunjuk? aduh istriku, suami kebingungan malah memberikan saran yang absurd. Ternyata saya salah sangka, Telunjuk yang dimaksud adalah Telunjuk.com, yang membantu kita mencari dari semua toko online. Katanya, dengan menggunakan telunjuk.com, kita tidak perlu untuk membuka satu-persatu toko online yang ada untuk membandingkan harga dan kualitasnya. Sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga kita.

Caranya adalah hanya dengan memasukkan kata kuncinya, kemudian sistem akan mencari dan menyajikan hasil pencarian dari semua toko online yang ada. contohnya saya ingin mencari dengan memasukkan kata kunci harga helm INK Centro, kemudian sistem akan menyajikan hasil pencarian tersebut dari beberapa toko online yang menyediakan helm INK Centro. Cepat dan tepat, dengan Telunjuk, saya dapat memilih dan membandingkan barang yang saya inginkan dari beberapa toko online, gak perlu ribet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar