IBX5835779F171C1

Senin, 16 Mei 2016

Xiaomi Mengawinkan Kebutuhan akan Smartphone dan Kamera

www.zonafotografi.com

Pertemanan saya dengan para blogger di kota Yogyakarta membuat saya sedikit banyak tahu bahwa andalan para blogger saat liputan adalah smartphone dan kamera. Dua hal yang saya jadi ikut terbawa arus ketika mengikuti event-event blogger bersama istri saya. Menyenangkan dan menambah pengalaman baru yang membuka mata saya bahwa blogger saat ini menjadi marketer handal dalam menyambungkan informasi dari perusahaan ke pelanggan. Demikian setidaknya pandangan saya sebagai pelaku ekonomi tentang blogger. 


Lanjut pada smartphone dan kamera yang menjadi senjata saya saat weekend. Dari teman yang sudah menggunakan Xiaomi terlebih dahulu, saya mendapati hasil foto yang tajam dan tergoda untuk mengawinkan kebutuhan live tweet dari smartphone dan kebutuhan fotografi dari kamera. Keduanya, smartphone dan kamera, bisa saya dapatkan dari sebuah smartphone Redmi Note 2 keluaran Xiaomi.

Smartphone Xiaomi

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan gadget ini selama liputan, saya terbantu dengan dual sim-nya yang membuat saya tidak kesulitan ketika harus menggunakan paket internet sekali pakai dan paket reguler untuk saya berkomunikasi by phone. Kebutuhan smartphone yang membantu saya live tweet bisa dipenuhi dari gadget Xiaomi yang saya punya.

Selain memuaskan sebagai smartphone, hasil foto dari kamera Xiaomi Redmi Note 2 ini juga bagus, dari pencahayaan dan ketajamannya, bisalah diadu dengan kamera handphone lain yang sekelas. Melihat spesifikasinya, tidak kecewa memilih Xiaomi sebagai teman mengabadikan momen saat liputan. Kamera belakang Xiaomi ini juga mampu menghasilkan video dengan ketajaman yang bagus dan mendapat nilai bagus saat saya mengikuti Workshop tentang Membuat Video Travel Blogger dengan Smartphone bersama mas Teguh Sudarisman. Wah, tidak menyangka kalau hasil videonya dinilai tajam dan smooth hasilnya. 

Pasti pembaca sekalian penasaran ya tentang harga hp Xiaomi terbaru kan?

Biar tambah penasarannya dengan hasil video dengan smartphone Xiaomi, bisa intip salah satu video berdurasi pendek yang saya ambil saat liputan MPR Gathering beberapa waktu lalu,

 

Dari tulisan saya di atas, saya akan coba menuliskan beberapa hal kenapa saya memilih smartphone Xiaomi untuk menemani aktivitas blogging saya. Simak ya.
  1. Dual sim. Memberikan kemudahan akses internet dengan kartu yang sesuai dengan wilayah kerja. Terkadang ketika di kantor, sinyal bersahabat dengan vendor X, lalu pada saat liputan butuh tersambung dengan sinyal internet yang dimana sajaa seperti vendor T. Nah, dual simnya memudahkan untuk bekerja dimanapun dengan smartphone.
  2. Baterai dan waktu charging. Selama menggunakan Xiaomi Redmi Note ini tidak ditemukan kendala waktu charge yang lama. Nyaman menggunakan Xiaomi karena colokan chargernya bisa dengan colokan standard Android dan waktu charge yang relatif pendek.
  3. Kamera bagus. Kamera Xiaomi mampu mencetak foto dan video yang tajam, sehingga untuk keperluan liputan event, baik saat cahaya terang maupun kurang cahaya, hasil fotonya masih bisa bagus dan layak untuk diposting.
  4. Memory yang bersahabat ketika harus download aplikasi. Xiaomi, smartphone Android yang compatible dengan aplikasi bawaan yang bisa didownload di Play Store. Selama ini saya menggunakan kamera Xiaomi tanpa aplikasi seperti camera 360 dan beauty camera, dan saya cukup puas dengan hasil jepretan dari kamera Xiaomi. Ketika mengedit video pun, Filmora dan Viva Video bisa terdownload dengan baik dan bisa bersahabat dengan memory yang ada di Xiaomi tanpa membuat lambat proses lainnya.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berganti gadget dan memanfaatkannya untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat. 

3 komentar: