IBX5835779F171C1

Jumat, 27 Mei 2016

Menghirup Kesegaran Bandung


Peuyeum, batagor , keripik oncom, keripik pedas, pasti dapat ditebak kalau yang akan saya tulis kali ini berkaitan dengan Kota Bandung. Apakah berkaitan dengan makanan khas Bandung? Bukan, kali ini saya tidak mengupas makanan namun saya ingin menuliskan tentang tempat wisata di Bandung.

Bandung, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, terkenal dengan julukan Paris Van Java ini, sejak dahulu menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sejak dahulu kala menarik minat wisatawan karena kesejukan udaranya dan keasrian kotanya. Wajar saja karena Bandung terletak di dataran tinggi, maka banyak tempat wisata di Bandung terletak di dataran tinggi.


Bagi saya Bandung sebenarnya tidak begitu asing, banyak keluarga dan teman saya tinggal di Bandung,sehingga saya sering bepergian ke sana. Seperti lazimnya orang luar kota, ketika berada di Bandung, tanpa menyia-nyiakan waktu saya menyambangi tempat wisata di Bandung. Beberapa tempat wisata di Bandung yang pernah saya sambangi adalah,

 

  1. Kawah Putih Ciwidey, inilah salah satu destinasi favorit saya di Bandung. terbentuk dari letusan gunung Patuha, kawah putih Ciwidey memberikan suasana alam yang menkjubkan. Seakan-akan berada di suatu alam yang berbeda, apalagi jika ada kabut tipis datang menambah efek tragis. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk fotografi alam maupun pemotretan Pre-wedding.   


  1. Gunung Tangkuban Perahu, Gunung yang menjadi bagian dari legenda Sangkuriang ini terletak di perbatasan Lembang dan Subang. Gunung Tangkuban Perahu biasanya menjadi pilihan utama tempat wisata di Bandung bagi rombongan wisatawan domestik. terletak di tempat yang tinggi sehingga menawarkan sensasi hawa dingin bagi wisatawan ketika berkunjung kesana.


  1. Pemandian air panas Ciater, terletak tidak jauh dari gunung Tangkuban Perahu, kita bisa mampir ke pemandian air panas Ciater ini. Pemandian air anas ini sudah terkenal tidak hanya di Jawa Barat, namun juga di daerah lain. Air panas yang mengalir di Ciater ini berasalah dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, mengandung banyak mineral yang memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Oleh karena itu , jika ke Bandung, saya menyempatkan diri untuk menikmati sejuknya udara sembari berendam air hangat berkhasiat di Ciater.

Itulah tiga tempat wisata di Bandung, yang sudah pasti dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke kota bunga ini. Selain wisata alamnya, Bandung juga memiliki wisata thematik seperti Trans Studio Bandung, Taman Gajah, Rumah Sosis. Atau jika anda lebih suka berbelanja, tak salah Bandung dijuluki Paris Van Java, Silahkan berhenti di Jalan Riau. Disana akan sangat mudah ditemukan Outlet-outlet yang menjajakan produk fashion yang berkualitas.


Tempat wisata di Bandung sangatlah banyak, tidak akan cukup 2 hari untuk mengeksplorasi kecantikan dan keindahan Bandung. Jadi sudah tahu rencana untuk trip liburan selanjutnya? pastikan Bandung menjadi salah satu pilihan liburan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar