IBX5835779F171C1

Sabtu, 02 April 2016

Eastparc Hotel, Kenyamanan yang Berkelas

Awal bulan kemarin, saya mengikuti acara yang diselenggarakan di Eastparc Hotel Yogyakarta. Acara tersebut diadakan oleh MPR dengan menggandeng netizen di Yogyakarta. Acara yang berlangsung selama dua hari trsebut memperbincangkan mengenai 4 Pilar MPR, nasionalisme dan kebangsaan. Dan saya pun berkesempatan untuk staycation dan mereview salah satu hotel berbintang 5 di Yogyakarta ini. Terus ikuti liputan saya ya.
Eastparc Hotel. sumber Agoda

Eastparc Hotel ini tidak berlokasi di pusat kota, Eastparc berada di Jogja bagian timur, lebih dekat dengan Bandara Adisucipto dan Ambarukmo Plaza. Namun di Jogja dari pinggir ke pusat kota pun hanya perlu 15 sampai 30 menit saja. Saya sampai di Eastparc hotel pukul 1 siang setelah sholat jumat, lalu saya mengikuti acara dengan MPR hingga sore hari.
Eastparc Hotel


First Impression saya mengenai Eastparc adalah hotel yang menonjolkan seni dalam interiornya, terutama seni lukisan dan fotografi. Hal tersebut saya rasakan pertama kali memasuki area hotel dimana dinding marmer dipenuhi dengan 4 lukisan bertema pasar dengan ukuran besar. Lalu disetiap lantai dekat lift didesain bak ruang tamu dengan lukisan ataupun karya fotografi. Sungguh sangat nyaman merasakan suasana berkelas yang dihadirkan dalam setiap detil interiornya.
Eastparc Hotel

Saya semakin penasaran dengan kamar saya, kesan apakah yang akan saya dapatkan di kamar. Meski badan ini sudah gerah ingin segera mandi setelah acara setengah hari , namun memotret dan memvideokan suasana kamar hotel menjadi prioritas saya. Kamera Nikon D5100 saya mulai beraksi dengan Lensa Kit 18-55mm. Membuka pintu kamar, saya langsung disuguhi dengan kesan kamar yang lapang. Senada dengan area luar kamar hotel, interior dalam hotel didominasi warna coklat yang memberikan kesan kehangatan, dengan pencahayaan dititik tertentu dengan lampu soft menambah kesan elegant serta mendukung badan ini untuk rebah. Bed dan bantal yang disediakan jelas memperlihatkan kelas bintang lima dari Eastparc hotel, nilai tambah juga dengan adanya balkon disetiap kamar di  Eastparc. 

Seperti halnya hotel-hotel berbintang lainnya, adanya air minum yang compliment adalah hal yang wajar. Compliment tambahan yang sangat Jogja diberikan oleh Eastparc hotel dalam bentuk bakpia. Kita semua tahu bahwa bakpia adalah makanan ikonik bagi Jogja, jika ke Jogja tidak membawa Bakpia berarti belum ke Jogja.Selain compliment yang disediakan hotel, ada beberapa Amenities yang dimiliki setiap kamar di Eastparc.
Eastparc Hotel

Eastparc melengkapi kamar-kamarnya dengan amenities yang lengkap, sebut saja Hair Dryer, Safe Deposit Box, Refrigerator, Pemanas Air dan juga Sterika plus alas setrika, sangat lengkap kan?.Room service juga bisa kita hubungi selama 24 jam, jadi kalau kita ingin makan late dinner kita bisa memesan melalui buku menu yang ada di kamar dan tinggal telpon. Layanan laundry juga ada, jika saya menginap lama mungkin akan saya gunakan jasa layanan laundry Eastparc hotel. Puas memotret dan memvideo ruangan, saya mandi air panas dan merebahkan badan sebentar sebelum kembali ke acara.
Eastparc Hotel

Setelah selesai rebahan, saya mengeksplor sebentar lingkungan Eastparc hotel. Dari yang saya lihat area lobby dan kamar hotel berada dalam gedung yang berbeda namun dihubungkan dengan jalan yang diapit kolam renang dan restoran. Kolam renang berada di sebelah kanan atau selatan tampak menyegarkan dengan airnya yang berwarna biru. Kolam renang ini memiliki 2 area, area dewasa dan anak-anak, area anak-anak dilengkapi dengan permainan dan jelas lebih dangkal. Ingin saya menceburkan diri, tentu dikolam dewasa bukan di kolam anak-anak. Tapi teringat saya tidak membawa celana renang, saya urungkan niat untuk berenang, lalu saya menuju ke ruangan disebelah kolam renang. Ternyata ruangan Gym, ruangan tersebut lengkap dengan peralatan gym, dari treadmill hingga alat latihan beban. Namun ada catatan ruangan gym ini hanya diperuntukkan bagi pengunjung 18 tahun keatas.

Disebelah kiri atau utara jalan penghubung adalah Garden Resto, restoran tempat saya esok paginya menikmati breakfast. Pengalaman breakfast saya, akan saya tuangkan di tulisan saya berikutnya, dan inilah akhir dari review saya mengenai kamar di Eastparc Hotel. Video di bawah adalah video buatan saya menggunakan Xiao Mi Redmi Note 2 untuk menunjukkan suasana Eastparc hotel, silahkan menikmati.

3 komentar:

  1. Wah, udh bikin tulisan aja ni panda. Videonya keren, tapi kurang ada gerakan. Yes, selamat berlatih ya panda. Practise make perfect!

    BalasHapus
  2. Good, hotelnya mewah bangeutt

    BalasHapus